NEW YORK - Seorang polisi New York terancam mendapatkan sanksi hukuman setelah terlihat jelas memukul seorang pengendara sepeda saat berlangsung unjuk rasa di Times Square, 25 Juni silam.

Patrick Pogan terlihat memukul sepeda Christopher Long tanpa sebab yang jelas ketika Long bersama pengunjuk rasa lainnya melakukan aksi damai penggunaan sepeda sebagai alternatif transportasi.

Seperti dilansir SMH, Kamis (18/12/2008), video pemukulan yang dilakukan polisi berusia 23 tahun tersebut kemudian menyebar di situs video online Youtube.

Pogan yang merasa tidak bersalah atas tindakan pemukulan tersebut terancam hukuman 16 bulan hingga empat tahun penjara karena melanggar pasal penganiayaan ringan. Selain itu, Pogan juga terancam dipecat dari kepolisian New York.

Menurut pengacara Long, David Rankin, akibat pemukulan Pogan kliennya menderita cedera ringan di sekitar kepala dan wajah.

"Saya sangat bersyukur melihat klien saya tak mendapatkan cedera serius pada kejadian tersebut, dan tentunya saya sangat senang dengan video yang direkam orang di YouTube sehingga dapat menjadi bukti untuk menghukum Pogan," kata David Rankin.

Sementara itu, kepala kepolisian tempat Pogan bertugas, Raymond Kelly menyatakan sangat kecewa dengan tindakan yang dilakukan anak buahnya karena dianggap mencoreng citra kepolisian.

"Saya sangat kecewa melihat anak buah saya, meski ia bisa lepas dari ancaman hukuman tapi ia tetap akan dipecat dari kepolisian," ujar Kelly.

sumber:okezone.com

Related Posts by Categories



0 komentar