Jangan Malas Cuci Tangan

Diposting oleh Mystery Kid | 02.16 | | 0 komentar »

KapanLagi.com - Selain obat-obatan, ternyata pemakaian masker dan cuci tangan juga bisa mencegah penyebaran influenza. Baru-baru ini, sejumlah peneliti dari Universitas Michigan, Amerika, mengumumkan hasil riset mereka mengenai kemanjuran pencegahan tanpa menggunakan obat-obatan dalam pengendalian penyebaran gejala flu.

Riset tersebut menunjukkan jika pemakaian masker dan pembersih tangan yang berbahan dasar alkohol dapat mencegah penyebaran flu hingga 50%. Hal ini sendiri didapat berdasarkan pemantauan para peneliti terhadap 1000 mahasiswa dari tujuh gedung pemukiman yang rajin mencuci tangan dan memakai masker.

Sejak tahun lalu, pemerintah Amerika memang menggalakkan rencana pencegahan tanpa menggunakan obat-obatan untuk penyakit flu. Pasalnya, alternatif pencegahan farmasi seperti vaksinasi dan antivirus tak tersedia dalam jumlah memadai.

Makanya, hasil riset ini sangatlah penting dan diharapkan nantinya dapat memperoleh hasil baru lainnya yang lebih menguntungkan. Semoga saja negara kita juga cepat menirunya ya...

Jadi, masih malas mencuci tangan? (kpl/cc/npy)

Related Posts by Categories



0 komentar