Jangan Ragu Tebar Senyum!

Diposting oleh Mystery Kid | 02.19 | | 0 komentar »

KapanLagi.com - Merasa sulit beradaptasi di lingkungan asing sekaligus menambah teman baru? Jangan-jangan hal itu disebabkan oleh jarangnya Anda tersenyum? Menurut seorang ahli psikologi dari Universitas Durham, Inggris, seseorang cenderung menyukai orang lain yang bisa menunjukkan sikap positif padanya.

Apakah sikap positif itu? Salah satunya adalah senyuman. Sikap positif itu penting karena normalnya kita justru menjadi antipati pada orang yang tidak atraktif.

Untuk memperkuat dugaan tersebut, dilakukanlah sebuah penelitian yang dipimpin oleh Dr. Linda Boothroyd terhadap 230 koresponden wanita dan pria.

Sejumlah gambar wajah dengan berbagai ekspresi seperti kontak mata, cemberut, maupun senyuman diperlihatkan pada mereka untuk melihat kadar ketertarikan koresponden.

Hasil penelitian ternyata sesuai dengan dugaan tersebut. Sebagian besar koresponden mengakui kalau wajah yang menarik minat mereka adalah wajah yang menunjukkan senyum sumringah.

Nah, masihkah Anda pelit senyum? Jangan ragu lagi deh untuk mengumbar senyuman pada orang-orang di sekeliling kita. (kpl/cc/npy)

Related Posts by Categories



0 komentar