McCain Tak Dukung Palin Jadi Capres

Diposting oleh Mystery Kid | 21.55 | | 0 komentar »

WASHINGTON - Masih ingat dengan Sarah Palin? Ya dia adalah mantan pendamping John McCain dalam pemilihan presiden AS lalu. Kabar terbaru datang jika Palin ingin mencalonkan diri sebagai presiden AS 2012-2016.

Tapi tampaknya, Palin harus berjuang ekstra keras agar dia bisa terpilih menjadi calon tunggal Presiden AS dari Partai Republik. Sebab, mantan capres yang bersaing dengan Obama, John McCain, tidak mendukung rencana Palin tersebut.

"Saya sebenarnya tidak ingin mengatakan itu. Kita hanya ingin mendapatkan pemimpin muda yang terbaik. Dan saya rasa Anda akan melihat kepemimpinan pemerintahan terbaik di dalam Partai Republik," kata McCain seperti dikutip CNN, Senin (15/12/2008).

Dalam kesempatan tersebut kemudian McCain mencontohkan dua gubernur asal Republik yang tergolong sukses memimpin. Mereka yakni Tim Pawlenty dari Minnesota dan Jon Huntsman dari Utah. McCain tak memasukkan nama Palin dalam percontohan tersebut.

Namun demikian, McCain mengatakan, "Penghormatan yang tinggi terhadap Sarah Palin dan keluarganya dan sangat mengasyikkan bisa mengenal mereka."

"Dia juga 'menyegarkan' kampanye kami ketika melawan Obama dalam pemilihan presiden waktu itu," tambah McCain.

McCain memberikan alasan, jika dirinya sangat menekankan dirinya tidak dapat mendukung wanita untuk maju sebagai calon presiden. Namun, untuk wakil itu tak masalah baginya.

"Tak ada keraguan dan kebanggaan serta respek saya kepada dia (Palin) dan pandangan saya atas jalan hidup dia. Tapi pada kondisi ini saya masih belum bisa menoleransi," McCain menegaskan.
(ahm)


Related Posts by Categories



0 komentar